Bisnis

Inilah Gegfia, Merintis Deesbe Hingga Tampil di Jakarta Fashion Week 2021

Berbekal pengalaman dan perjalanan hidup bersama orangtua, Febrian Nurvianti alias Gegfia kini mantap membangun brandnya sendiri di dunia sepatu. Berbekal pengalaman dan perjalanan hidup bersama orangtua, ia mantap membangun brandnya sendiri.

“Dulu orangtuaku jadi supplier sepatu kelas dunia seperti brand asal Amerika dan Australia, buatnya di Bali,” ujar Gegfia.

Mantan Finalis World Muslimah 2013 ini memulai brand sepatunya dengan merek ‘Dewata Sandal Bali, pada 2015 lalu, setelah lulus kuliah. Ia menjalani bisnis itu selama beberapa bulan hingga kemudian menikah dengan Ahmad Januario.

Semenjak saat itu, Gegfia dan suaminya bekerjasama membesarkan bisnis sepatu dengan merek baru yaitu ‘Deesbe’. Dengan sepatu yang didesain sendiri oleh Gegfia, mereka menjual nilai otentik di berbagai jenis sepatu seperti flat shoes, heels, sneaker dan lainnya.

Dalam bisnis sepatu ini, Gegfia berperan sebagai founder, sementara suaminya, sebagai creative director. Pasangan ini tumbuh menjadi couple preneur yang berhasil membangun bisnis dari nol hingga sebesar sekarang.

“Suami urus tentang dunia creativenya, saya urus desain,” jelasnya.

Awal Mula Gegfia Membangun Brand Deesbe

Gegfia membangun Deesbe bukan dengan modal miliaran, melainkan hanya Rp 5 juta. Ia dan suaminya begitu cermat mengatur arus kas, sehingga keuangan bisa lebih efisien.

Namun bukan berarti tanpa masalah, mereka sempat ditipu tukang sepatu yang mejanjikan hasil optimal. Akibatnya, banyak sepatu gagal produksi hingga kerugian materi yang tak sedikit.

Bukan menyerah, hambatan tersebut malah membuat Gegfia dan suaminya semakin bersemangat menjalankan bisnisnya. Ia tak ingin kerja kerasnya selama ini berhenti di tengah jalan hanya karena masalah tersebut.

Gegfia Kolaborasi dengan Rebecca Tamara

Hasil pantang menyerahnya itu pun membuahkan hasil. Deesbe pun bisa berkolaborasi dengan sejumlah artis Tanah Air, salah satunya Rebecca Tamara.

Dalam project kolaborasi pertamanya itu, Gegfia dan Rebecca sepakat untuk menyumbangkan profit penjualan untuk kepentingan sosial. Selain itu, mereka juga membeli keperluan medis untuk para perawat pejuang pandemi.

Kolaborasi ini terbilang sukses karena mengundang simpati para customer untuk berbelanja sambil berdonasi. Tak tanggung-tanggung, mereka berhasil menjual ratusan sepatu dan menghasilkan puluhan juta rupiah.

Rekan-rekan sesama artis Rebecca Tamara pun tutur memakai sepatu hasil kolaborasi ini. Sebut saja Megan Domani, Nikita Willy, Audi Marissa, Susah Sameh, Faradilla Yoshi, Margin dan Prilly Latuconsina.

Tampil di Jakarta Fashion Week 2021

 

Deesbe juga pernah berkolaborasi dengan salah satu desainer tanah air yang dulunya juga artis Ibu Kota, Tities Sapoetra. Hasil kolaborasi itu pun tampil di Jakarta Fashion Week 2021.

Desain sepatu unik dengan karakter printing membuat kolaborasi ini semakin pecah. Rekan-rekan Tities Sapoetra pun tertarik memakai sepatu kolaborasi dengan Gegfia tersebut, di antaranya: Rachel Vennya, Dian Ayu Lestari, Chika Jessica, Enzy Storia dan masih banyak lagi.

Gegfia sendiri merupakan entrepreneur sekaligus konten kreator asal Bali yang biasa mereview tempat-tempat luxury yang ada di Indonesia seperti hotel, resort, villa, resto dan lainnya. Penampilannya yang edgy, feminin dan fashionable membuatnya dikenal sebagai hijaber luxury place reviewer yang ikonik seperti yang terpampang di akun Instagram miliknya @gegfia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top