Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Lebih Awet
Intermezzo

Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Lebih Awet

Untuk menyimpan pakaian, kamu perlu melakukan sejumlah cara agar tetap rapih. Dengan susunan pakaian yang rapih, kamu tidak akan kesulitas lagi dalam mencari jenis pakaian yang ingin kamu pakai pada hari tertentu. Sehingga lebih mempersingkat waktu.

Selain itu kamu juga tak perlu menggosoknya lagi, karena sudah kamu lakukan terlebih dahulu. Namun selain menyusun pakaian, ada hal lain yang perlu kamu perhatikan, yaitu menjaga wanginya agar tetap tahan lama setelah dicuci.

Salah satunya dengan memperhatikan cara mencucinya.

Berikut ini Tuminesia sudah rangkumkan cara mencuci pakaian dan menyimpannya agar pakaian lebih wangi tahan lama.

1. Urutkan Item yang akan Dicuci

Gwen Whiting dan Lindsey Boyd, salah satu pendiri The Laundress mengungkapkan bahwa sebelum memulai mencuci baju menggunakan tangan diawali dengan menyortirnya berdasarkan warna, kain, dan konstruksi.

2. Biarkan Pakaian Terendam

Rendam pakaian

Setelah detergen larut dalam air, masukkan pakaian dan biarkan terendam selama 20-30 menit.

3. Bilas

Katie Brown, pemilik Rytina Fine Cleaners di Sacramento, CA, mengatakan pembilasan merupakan kuncinya. Pastikan pakaian dibilas secara menyeluruh, karena residu sabun dapat merusak serat begitu saja.

Gunakan air dingin untuk memeras dengan lembut sampai busa benar-bener hilang. Sobat Belia harus membuang air rendaman sebelumnya dan menggantinya dengan air baru.

Saat selesai, berhati-hatilah dalam memeras kain agar tidak merusak seratnya.

4. Dengan Pewangi

Pewangi Pakaian

Setelah dicuci dan bilas kemudian rendam pakaian bersih ke pewangi pakaian. Kamu bisa menggunakan pewangi pakaian terbaik yang mebuat pakaianmu harum tahan lama. Gunakan pewangi royale soklin yang memberikan kesegaran tahan lama serta aroma parfum mewah sepanjang hari.

Setelah dicuci hingga wangi, sekarang saatnya menyusun dan menyimpannya agar rapih. Berikut cara-cara menyimpan pakaian agar rapih:

1. Andalkan potpourri dilemari pakaianmu

Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Lebih Awet potpourri

Potpourri atau bunga-bunga kering salah satu faktor yang berhasil buat baju tetap wangi. Pertama-tama beli terlebih dahulu potpourri di toko aromatherapy atau mungkin di situs e-commerce. Langkah selanjutnya, kamu dapat memasukan potpourri kedalam kantong pengharum. Terakhir, tinggal gantung di dalam lemari pakaianmu deh. Praktis bukan?

2. Gunakan pewangi saat menyetrika

Pewangi pakaian

Setelah busana yang kamu cuci kering bisa langsung segera disetrika. Jangan lupa semprotkan pewangi ya! Selain bisa mengharumkan, busanamu dapat membuat busanamu licin saat disetrika.

3. Semprotkan room spray

Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Lebih Awet spray ruangan

Selain itu, kamu bisa menggunakan room spray alternatif lainnya selain potpourri dan pewangi setrikaan. Seperti yang dilansir dari Wikihow, room spray hanya dapat menyamarkan bau tersebut tidak dapat menghilangkannya. Tinggal semprotkan ke lemari pakaianmu seminggu sekali ya! Room spray aroma vanilla bisa jadi pilihanmu!

4. Taruh soda kue di lemari pakainmu

Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Lebih Awet soda

Terakhir, bahan-bahan yang bisa menjadi pilihanmu agar baju tetap wangi setelah di cuci gunakan soda kue untuk menyerap bau. Kamu bisa taruh di botol kecil lalu masukan soda kue tersebut. Jangan lupa lubangi tutup botolnya ya

 

Cara Menyimpan Pakaian Agar Wanginya Lebih Awet
Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top